Posted by: zikrashilviana | July 12, 2008

Di Bandung 30 jam.. (bagian 2)

Kamis 19 Juni 2008

Jam 6 pagi gw kebangun buat sholat subuh (tau deh masih ada ga tuh Subuhnya, hehehe) abis itu tidur lagi. Jam 8 gw kebangun karena nyokap nelp. Gw paling bete kalo lagi tidur tiba2 ada yang nelp, tapi berhubung nyokap, jadi terpaksa bangun. Setelah nyokap selesai nelp, tadinya gw berencana TIDUR lagi, tapi ternyata gw kesambet setan rajin, jadi gw bangun, cuci muka terus turun ke bawah buat nyari sarapan. Pas nyampe bawah, ternyata Inem udah siap2 buat pergi ke Jakarta make travel jam 10. Tiba2 dari dalam kamar Inah, ada yang keluar. Yup, itu si Inah yang baru bangun tidur. Entah pada kesambet apaan atau emang lagi pada kesenengan karena abis pengumuman jurusan, tumben2nya mereka semua langsung bergosip pagi tanpa beranjak dari tempat masing-masing. Ga kerasa udah jam 9, jadi si Inem pamit buat pergi. Inem itu tipe yang lebih mending nunggu sejam daripada mesti berangkat buru2. Gw sama Inah juga bakal ke Jakarta sorenya, soalnya tadinya si Inah berencana buat ikut diklat keamanan dulu, tapi dasar Inah, berhubung dia malas alkhirnya dia ga jadi diklat dan malah ga jelas di kosan. Padahal si Surti udah berangkat diklat duluan.  Setelah Inem pergi, ijah dan Inah ngetawain si Inem yang pergi ke travel 45 menit sebelum berangkat.

Setelah melakukan hal2 ga jelas seharian di kosan, jam 2 gw minta ditemenin Inah buat beli makan, abis itu gantian si Inah yang minta ditemenin ke kampus buat ke ATM. Stengah 3 mereka pun berangkat ke kampus (padahal gw naik travel yang jam 4 dan Inah jam 4.15). Dari kosan, kita berdua bertekad buat ke kampus tanpa mempererat ukhuwah islamiah (gak pake nyapa2 orang), tapi apa mau dikata, emang pada tukang gosip, baru nyampe ayam cobek (tempat makan deket kosan) , kita ketemu sama Parto. Ternyata Parto mau ke Solo jadi si Inah ama gw heboh dulu buat minta oleh2. Abis itu baru lah naik angkot ke kampus. Sesampainya di kampus, untung kampus sepi, jadi perjalanan bakal lebih lancar karena ga ada yang bakal disapa. Jam 3 lewat 10 si Inah baru selesai ngambil uang di gerbang depan. Gw pun mulai panik dan menyuruh Inah buat cepetan. Pas nyampe lapangan CC, tiba2 Inah berhenti karena melihat kk dan nyokap sang gebetan. Alhasil waktu terbuang kembali. Mereka pun akhirnya berlarian ke gerbang belakang (karena takut ketinggalan). Sampe kosan jam stengah 4. Abis itu gw langsung gedubrakan ngeberesin laptop (karena udah packing, yang belom d masukkin tinggal laptop) sama sholat ashar. Jam stengah empat lewat 5 berangkat dari kosan. Dengan asumsi setengah jam cukup nyampe cihampelas, gw pun berangkat dengan tenang.

Di angkot itu ternyata juga ada 2 orang yang bakal “mudik”. (Ini tebakannya Ijah juga, soalnya mereka pada bawa barang banyak). Semuanya berjalan normal sampe pas mau nyampe Cihampelas, tuh supir nanya sesuatu yang ga di denger ama gw dan Inah, nah 2 orang yang lain itu langsung jawab. Tiba2 tu angkot belok kanan ke cipaganti bukannya lurus aja buat ke cihampelas. Gw dan Inah masih berpikiran positif kalo2 ntar tuh angkot bakal nembus juga ke Cihampelas. Tapi gw baru inget, kalo jalan disana pada satu arah semua, jadi ga mungkin nembus. Pas lampu merah yang deket pom bensin, gw dan Inah pun turun dan berlarian karena jam sudah menunjukkan pukul 4 kurang 10. Bayangin aja, lari2 sambil bawa barang2 seabrek, dah kayak maling jemuran dikejar2 satpam.Mana pas lari gw sambil ngesms orang. Untung aja barang bawaan gw ga ada yang kececer.  Setelah berlari, akhirnya nyampe ke jalan yang bener. Muncul masalah yang kedua, gw sama Inah GA BISA NYEBRANG! Jadi perlu beberapa menit buat nyebrang, untung jalannya ga terlalu rame. Jam 4 kurang 5 dapet angkot yang bener. Gw masi smangat dan masih mikir bakal sempet buat ngejar travel yang jam 4. Taunya muncul masalah ketiga, jalannya MACET PARAH! DAMN! Gw pun menyerah dan memutuskan buat naik travel yang jam 5. Gw nyantai aja kalo di suruh ganti jam, karena travel jurusan ke daerah gw pasti ga penuh. Sekarang giliran Inah yang ketar ketir karena travel jurusan daerahnya dia pasti penuh! Jadi susah buat ganti jam. Jam 4 angkot gw dan Inah masih ga gerak dan masih jauh banget dari travel, jadi ga mungkin lari. Inah mulai panik, jadi tiap 1 menit sekali dia nanya jam ke gw. Akhirnya jam 4.14 nyampe juga di travel, seperti yang udah diketahui, gw sama Inah ga bisa nyebrang jadi nyebrangnya yang kali ini agak lama karena jalannya rame. Inah ngeliat mobil travel yang bakal dia naikin belom berangkat jadi dia masi smangat lari sambil nyebrang. Taunya pas nyampe meja resepsionis, tempatnya Inah yang udah dia pesen udah ditempatin orang lain. Terpaksalah Inah minta ganti jam, dan adanya jam 8 malem. HAHAHAHA gw udah ketawa aja ngedengernya, akhirnya Inah milih jam 5 ke daerah gw dan minta jemput di situ. Sambil nunggu selama sejam gak berhenti2 ketawa. Gw sama Inah kapok karena udah ngetawain Inem, dan malah kualat jadi ketinggalan travel.

Lain kali kalo mau naik travel, lo pada mesti kayak Inem ya.. hehehe.. Maaf ya nem, udah ngetawain lo.. hahaha…


Responses

  1. iraa, di link dr blog gw yaa.. 😀

  2. kayaknya gw tau deh siapa aja oknum2 di atas.. hahahahahahha
    knapa namanya gitu smua sih bu?
    skali2 yang kerenan dikit napa.. hehe


Leave a comment

Categories